Friday 7 August 2015

0

Pencegahan Kanker Otak

Pencegahan Kanker Otak,- Kanker otak adalah tumor ganas yang tumbuh di sel otak dimana sekumpulan sel-sel otak tumbuh abnormal, di luar kendali. Sebagian otak dapat menyebar melalui jaringan otak, tetapi jarang menyebar ke area lain diluar tubuh pertumbuhan atau tumor yang terjadi dalam jaringan ini dapat membuat tekanan pada jaringan otak sensitif. Hal ini menyebabkan gangguan dari berbagai fungsi otak dan saraf.

Struktur Otak Terdiri Dari 3 Bagian :

Otak Depan (Cerebrum)
Ini adalah otak seperti yang kita tahu. Ini adalah sumber dari berpikir, memori, inisiasi gerakan, pemecahan masalah, membaca, emosi, kognisi dan gerakan oleh kemauan.

Otak Tengah
Otak ini terhubung ke sumsum tulang belakang pada sebuah daerah yang disebut batang otak. Ini mengontrol fungsi-fungsi yang paling vital seperti pergerakan mata dan mulut, penyampaian pesan sensorik (panas, nyeri, keras, dll), rasa lapar, respirasi, kesadaran, fungsi jantung, suhu tubuh, gerakan otot tak sadar, bersin, batuk, muntah, dan menelan.

Otak Kecil (Infratentorial)
terletak di bagian belakang kepala. Fungsinya untuk mengkoordinasi gerakan otot sukarela dan untuk mempertahankan postur tubuh, keseimbangan, dan equilibrium. Otak ini bermandikan cairan yang disebut memberikan Cerebrospinal fluid (CSF) dan terbungkus membran seperti sarung disebut meninges.

Penyebab Kanker Otak :

  1. Faktor keturunan
  2. Terapi penggantian hormon
  3. Benturan atau cidera kepala
  4. Faktor makanan
  5. Pancaran radiasi dari reactor nuklir
  6. Trauma kepala
  7. Penggunaan bahan kimia seperti formalin yang digunakan sebagai pengawet, vinil klorida yang digunakan dalam plastik, dan acrylontrile digunakan dalam industri tekstil
  8. Merokok dan mengkonsumsi alcohol

Gejala Kanker Otak :

  • Tubuh lemas
  • Gangguan pendengaran dengan atau tanpa pusing
  • Kehilangan kemampuan bicara secara bertahap
  • Mudah mengalami sakit kepala
  • Mudah mual
  • Sulit mendengar dan melihat
  • Mati rasa di kaki dan tangan
  • Sulit berjalan
  • Lumpuh pada sebagian wajah atau badan
  • Sulit berkonsentrasi
  • Berhentinya haid secara tidak normal
  • Menurunnya daya penciuman
  • Menurunnya daya ingat dan respon
  • Kantuk yang berkepanjangan

Pencegahan

Makan makanan anti kanker
Hindari penggunaan kimi yang berpotensi terhadap otak.
Hindari menggunakan ponsel terlalu lama.
Berhenti merokok dan mengkonsumsi alkohol.
Perbanyak makan makanan berserat, jauhi makanan berlemak.
Gaya hidup sehat.
Tidur yang cukup.
Rutin olahraga agar ada sirkulasi darah ke otak.

Khasiat Ace Maxs | Obat Segala Penyakit,- Kulit Manggis Memiliki kandungan antioksidan tinggi yang sangat kuat melebihi kekuatan antioksidan yang dihasilkan oleh vitamin C dan E. Kandungan Xanthone dan Antioksidan dalam kulit manggis mampu membantu ginjal berfungsi normal kembali. Daun sirsak memiliki khasiat mencegah infeksi sekaligus meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Daun sirsak juga memiliki kandungan Annonaceous Acetogenin, yang merupakan zat anti kanker. Zat ini mampu membunuh sel kanker secara selektif tanpa mengganggu sel sehat di dalam tubuh, dan tidak menimbulkan efek samping seperti yang terjadi pada terapi kemo
Di Thailand, digunakan sebagai obat kemoterapi alami untuk memerangi kanker, dan juga mengobati meningitis (infeksi selaput otak), pneumonia, septimia, dan TBC. Sementara itu, penelitian medis di Australia membuktikan bahwa xanthone membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), yang dampak positifnya adalah pencegahan penumpukan plak di pembuluh darah (atherosclerosis), penyakit jantung, dan stroke. Tak hanya itu, Anda yang sering mengalami masalah dengan sendi, usus, dan saluran pernapasan akan sangat terbantu apabila mengonsumsi xanthone dalam dosis yang tepat secara teratur.


Semoga artikel tentang Pencegahan Kanker Otak diatas dapat berguna dan bermanfaat buat anda. Baca juga Penobatan Gagal Ginjal dan tolong bantu bagikan ke Google Plus, Twitter dan Facebook. Terima kasih!!!.

0 comments:

Post a Comment